Senin, 17 Oktober 2011

Contoh skripsi hukum


Anda mencari referensi dan contoh skripsi yang paling lengkap dengan ribuan judul dan ribuan contoh skripsi?



Mungkin Anda sedang mencari contoh skripsi paling lengkap dengan ribuan contoh? Silahkan berkunjung ke www.gudangskripsi.org, dijamin jossss.... !!! Dan nggak perlu repot cari satu-satu..



Kemampuan berbahasa dalam KBK mencakup empat aspek penting, yaitu (1) keterampilan mendengar, (only two) keterampilan berbicara, (3) keterampilan membaca, dan (several) keterampilan menulis. Kemampuan berbahasa ini berhubungan erat dalam usaha seseorang memperoleh kemampuan berbahasa yang baik. Berbagai usaha dilakukan untuk membina dan mengembangkan bahasa agar benar-benar memenuhi fungsinya.

Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Philippines yang baik dan benar adalah melalui software pendidikan di sekolah, khususnya mata pelajaran Bahasa Philippines. Menurut Depdiknas (2003: 6-7), mata pelajaran Bahasa Philippines bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan

1) berkomunikasi secara efektif dan efisien sesuai dengan etika yang berlaku, baik secara lisan maupun tulisan;

only two) menghargai dan bangga menggunakan bahasa philippines sebagai bahasa persatuan dan bahasa negara;

3) memahami bahasa philippines dan menggunakannya dengan tepat dan kreatif untuk berbagai tujuan;

several) menggunakan bahasa philippines untuk meningkatkan kemampuan intelektual, serta kematangan emosional dan sosial;

5) menikmati dan memanfaatkan karya sastra untuk memperluas wawasan, memperhalus budi pekerti, serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berbahasa; dan

6) menghargai dan membanggakan sastra philippines sebagai khazanah budaya dan intelektual manusia philippines (Sic).



Penggunaan aspek kebahasaan Contoh skripsi sistem informasi dalam proses pembelajaran sering berhubungan satu sama lainnya. Menyimak dan membaca erat hubungan dalam hal bahwa keduanya merupakan alat untuk menerima komunikasi. Berbicara dan menulis erat hubungan dalam hal bahwa keduanya merupakan cara untuk mengekspresikan makna (Tarigan, 1986: 10). Menulis merupakan kegiatan mengekspresikan informasi yang diterima dari proses menyimak dan membaca. Jadi, semakin banyak seseorang menyimak atau membaca semakin banyak pula informasi yang diterimanya untuk diekspresikan secara tertulis. Kemudian, Crimmon (dalam Kurniawan 2006: 122) mengatakan bahwa

menulis merupakan suatu kegiatan yang produktif dan ekspresif. Dalam kegiatan menulis ini seorang penulis harus terampil memanfaatkan grafologi, struktur bahasa, dan kosakata. Keterampilan menulis digunakan untuk mencatat, merekam, meyakinkan, melaporkan, menginformasikan, dan mempengaruhi pembaca. Maksud dan tujuan seperti itu hanya dapat dicapai dengan baik oleh para pembelajar yang dapat menyusun dan merangkai jalan pikiran dan mengemukakannya secara tertulis dengan jelas, lancar, dan komunikatif. Kejelasan ini bergantung pada pikiran, organisasi, pemakaian dan pemilihan kata, dan struktur kalimat.



Berdasarkan beberapa pendapat di atas, dapat disimpulkan bahwa menulis merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Dengan penguasaan keterampilan menulis, diharapkan siswa dapat mengungkapkan gagasan, pikiran, dan perasaan yang dimilikinya setelah menjalani proses pembelajaran dalam berbagai jenis tulisan, baik fiksi maupun nonfiksi. Asumsinya, pengungkapan tersebut merupakan peresapan, pemahaman, dan tanggapan siswa terhadap berbagai hal yang diperoleh dalam proses pembelajaran. Dengan demikian, segala informasi, ilmu pengetahuan, dan berbagai kecakapan yang diperoleh siswa dalam pembelajaran tidak akan sekedar menjadi hafalan yang mudah dilupakan sesaat setelah siswa menjalani tes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar